Kamis, 03 Mei 2012

Bahaya Merokok


Bahaya Merokok
Berbagai penelitian yang ada, merokok dapat membahayakan tubuh manusia. Bahayanya antara lain, menyebabkan kanker paru-paru, tenggorokan, lidah, kerongkongan dan rahang,gangguan saluran pernafasan, impotensi dll. Materi berbahaya yang terkandung dalam rokok salah satunya yaitu nikotin.
Nikotin merupakan hasil pembakaran dari tmbakau yang merupakan bahan utama dari rokok. Jika nikotin ada didalam tubuh, maka dapat mempengaruhi pernafasan di otak, memperlambat denyut jantung, menyempitkan arteri dan menyebabkan muntah-muntah. Nikotin juga mempengaruhi kelenjar hipofisa sehingga kelenjar tersebut akan mengeluarkan hormon antidiuretik (ADH) yang bekerja untuk menahan pengeluaran air seni atau urine.
Asap rokok juga berbahaya bagi tubuh. Asap rokok mengandung antara lain amonia, karbon dioksida, getah tembakau atau disebut juga tar, dll. Asap rokok sangat berbahaya bagi ibu hamil. Jika asap rokok terhirup secara pasif maupun aktif dapat mempengaruhi perkembangan janin. Janin dari ibu yang merokok mempunyai kemungkinan yang cukup besar mengidap penyakit sperti cacat jantung, kanker, dll. Ibu yang perokok juga memiliki kemungkinan yang besar dalam hal keguguran dan bayi yang dimiliki ukurannya lebih kecil dari bayi yang ibunya tidak merokok.
Jika sudah mengetahui bahaya dari merokok, apakan anda ingin terus merokok tanpa memikirkan akibat untuk diri sendiri dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar